[REVIEW JUJUR] DAY & NIGHT CREAM SUPER RINGAN DARI SCARLETT WHITENING (BPOM APPROVED)

Siapa di sini yang jadi penggila day & night cream? Atau, yang tadinya nggak pernah pakai jadi keranjingan pakai karena udah nemu yang cocok? 

Kayak yang aku alami sebulan terakhir ini, di mana ternyata efek pakai day & night cream secara rutin bisa ngebantu banget buat proses perbaikan masalah-masalah di kulit. Kulitku yang termasuk acne-prone skin ini emang agak-agak ngeselin sih, terutama kalau pas kebetulan pakai skincare yang kurang cocok, hasilnya bakal justru memperparah. Misal nggak cocok sama salah satu ingredients atau cara pakainya yang kurang tepat.

Jujur, awalnya sempet ragu mau nyobain day & night cream dari Scarlett Whitening ini. Iya sih dia ini viral, cuma kan kedua skincare ini tuh mengandung bahan-bahan aktif yang emang cukup risky kalau di kitanya nggak cocok. Makanya, aku memilih yang varian acne ini supaya sesuai sama kondisi kulitku sekarang.

Yowes, yuk simak ya review jujurku tentang Scarlett Whitening Day & Nigh Cream Acne Series (75.000/20 gr) kali ini!

Packaging

Dari segi packaging, aku nggak pernah meragukan sih niatnya si Scarlett ini. Mereka selalu totalitas dan emang manjain pelanggan banget! Kemasan luar day & night cream-nya ini pakai kardus tebal (sayang banget udah ilang, hiks) dan jar krimnya ini dari kaca tebal juga, jadi super aman dan keliatan krim mahal gitu!

Warna kemasannya juga masih ala Scarlett dengan dominasi warna ungu dengan aksen bunga-bunga di beberapa bagiannya. So gemas dan cantik banget! Rating-nya 100/10 buat kemasannya!!!

Tekstur

tekstur krim siang

tekstur krim malam

Tekstur kedua krim ini mirip, pekat tapi nggak lengket. Warna krim-nya putih dan terkesan kayak krim yang bakal cepat meresap gitu lho ke kulit. Aku rekomendasiin sih pakainya tipis-tipis aja biar nggak terlalu greasy, terlebih kalau kulitnya berminyak, ya!

Aroma

Nah, ada perbedaan aroma nih antara day & night cream dari Scarlett ini. Kira-kira, begini:


1. Day cream: wanginya lebih "greng" dan aroma herbalnya lebih kerasa banget, tapi so far masih oke, nggak ganggu

2. Night cream: wanginya lebih soft tapi tetap ada aroma herbalnya, sama sekali nggak ganggu sih buat aromanya ini.

Ingredients

ingredients day cream

ingredients night cream

Masing-masing krim memiliki kandungan aktif yang memang terbukti ampuh merawat kulit yang cenderung berjerawat, seperti Aloe Barbadensis Extract, Niacinamide dan Natural Squalane. 

Untuk komposisi lengkapnya sudah terlampir, ya...

Keunggulan masing-masing krim

Acne Cream-day


Jadi kalau yang krim siang ini punya fungsi yang nggak cuma bikin kulit jadi lebih lembap dan kenyal, dia juga udah ada UV protection-nya. Aman deh ya di pakai siang-siang gitu, karena ini juga buat daily use.

Terus, krim siang acne series ini juga mengandung Vitamin C yang bisa meningkatkan perlindungan kulit dari radikal bebas. Plus, ada Hexapeptide-8 yang juga berfungsi buat ngurangin wrinkles alias kerutan di kulit wajah. Pas banget buatku yang udah memasuki usia 30 nih!

Keunggulan lainnya adalah, krim ini juga punya kadungan Aqua Peptide Glow yang bisa berfungsi buat glow booster alias bikin glowing maksimal dengan penggunaan teratur. Kece abis, ya!

Acne Cream-night

Karena yang krim malam ini dipakai sebelum tidur, jadi ada sedikit perbedaan kandungan dari yang krim siang.

Acne Cream yang night ini mengandung CM Acnatu sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi yang tentu bisa bekerja baik di kulit acne-prone. 

Sama kayak krim siangnya, krim malam Scarlett ini juga mengandung Vitamin C, Aqua Peptide Glow, Hexapeptide-8 dan Natural Squalane untuk mengembalikan elastisitas kulit, mencegah penuaan, melembapkan dan menutrisi hingga lapisan kulit terdalam.

Hasilnya di kulitku...

Sebulanan ini pakai ampuh banget bikin kulit jadi kenyal dan lembap sih. Jadi kayak ada efek plump gitu setiap kali nyentuh muka. Apalagi di kulitku ini kan cukup banyak bekas jerawatnya, jadi perlahan juga bisa menyamarkan meski haslinya nggak instan. Yang aku patut syukuri juga, aku cocok banget pakai kedua krim ini dan nggak ada efek breakout yang macam-macam. 

Kalau untuk kulit berminyak kayak aku, pakai krim siang & malam itu memang kudu dikit-dikit aja asal merata. Kalau kebanyakan, hasilnya bisa makin "benyek" dan nggak nyaman aja. Sebaliknya, pakainya dikit aja tapi cukup buat satu muka, akan jauh lebih nyata hasilnya alias glowing maksimal.

Jadi kalau ditanya apakah krim ini rekomended buat kalian, jawabanku YES! Nggak ada salahnya lho dicoba, terlebih buat kulit yang cenderung berjerawat karena kandungan aktif di dalam day & night cream ini bisa healing jerawat dan komedo banget!

Oh ya, semua produk Scarlett Whitening ini udah BPOM approved, jadi aman!

Thanks yang udah baca sampai sini, ya. Semoga info ini bisa menghantarkan kalian menuju glowiiiiing maksimal!

...

INFORMASI TAMBAHAN...

Buat kalian yang berminat beli juga, silahkan cek informasinya di sini, ya...

Instagram Scarlett Whitening klik di sini

Shopee Scarlett Whitening klik di sini

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Film Barat Romantis Sepanjang Masa. Wajib Nonton!

[REVIEW] Rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening yang Viral. Senampol Apa, Ya?

(REVIEW) NAAVAGREEN SKIN TONER; TONER IDOLA YANG BEBAS ALKOHOL!