Tetap Cinta Skincare Lokal; Review Jujur Adoraly Skincare


Belakangan hari, skincare lokal makin berjaya nggak sih? Banyak di antara brand skincare lokal yang getol banget ngasih "persembahan" terbaik mereka buat para pengabdi skincare, termasuk aku. Walau bukan tipe yang suka skincare berlapis-lapis, tetep aja aku berpegang teguh pada prinsip "basic skincare" yang terbukti mampu memperbaiki kondisi kulit meski perlahan. 

Siapa juga yang setuju, kalau mengembalikan elastisitas kulit tuh sebenernya nggak perlu pakai treatment yang gimana-gimana, cukup telaten mengubah pola hidup dan pemakaian basic skincare aja?

By the way, sekarang ini aku lagi hamil 8 bulan dan Adoraly Skincare jadi skincare yang aku pilih buat daily use karena aman, gentle dan gampang banget kalau mau repurchase, ehehehe…

Kali ini, aku mau ngenalin ke kalian salah satu brand skincare lokal, Adoraly Skincare. Dari namanya aja udah cakep banget, ya? Yes, Adoraly ini tergolong masih baru di dunia kecantikan, dan sepertinya siap "menggebrak" pasar byuti ke depannya. Ada beberapa poin yang bisa aku bilang sebagai keunikan Adoraly di banding brand baru seangkatannya; kandungan herbal pada rangkaian skincare Adoraly ini JUARA!

Kemarin, aku berkesempatan nyoba beberapa produknya Adoraly, yaitu facial wash, serum, night cream dan day cream. Basic banget, tapi emang itu yang lagi aku butuhin. Eh, langsung ke review aja, yuk!

Adoraly-Facial Wash


Packaging

Kalau dari segi kemasan, Adoraly Facial Wash ini sederhana dan nggak berlebihan layaknya sabun pencuci muka pada umumnya. Terkandung dua prinsip di kemasan Adoraly Facial Wash ini, yaitu handy & safety. Jadi, ya udah masuk ke kategori ideal lah untuk ukuran sabun pencuci muka. 

Harga

Untuk 1 pcs Adoraly Facial Wash ini dibanderol dengan harga Rp57.000 untuk ukuran 90 ml.

Ingredients



Seperti yang udah tertera di foto, kandungan Adoraly Facial Wash ini karena ada olive oil di dalamnya. Tahu kan ya, olive oil atau minyak zaitun itu kaya kandungan pelembap dan baik buat kulit wajah. FYI, termasuk kulit wajah yang berminyak, olive oil mampu menjaga dan mengunci kelembapan, lo! 

Tekstur & Efektivitas



Untuk urusan tekstur, Adroaly Facial Wash ini unik banget menurutku. Jadi, dia ini cair itu dan bisa dibilang cair banget hehe, tapi aku suka. Aku udah nyobain 2 mingguan ini dan memang nggak ada efek yang WOW gimana-gimana, cuma emang super ngelembapin dan setelah dipakai cuci muka, Adoraly Facial Wash ini ngasih efek seger meski nggak banyak mengandung busa. Unik, ya? Jarang sih aku nemuin facial wash dengan formulasi begini, good job buat Adoraly!

Adoraly Brightening Serum



Packaging


Ngomongin soal perseruman, Adoraly Brightening Serum ini punya kemasan botol kaca yang kokoh dengan warna gelap. Kalau selama ini mungkin kamu banyak melihat serum-serum dengan kemasan botol kaca bening, Adoraly Brightening Serum ini beda. Yang penting sih pipet atau alat buat ngambil serumnya, ya. Yup, pipet Adoraly Brightening Serum ini cukup kokoh alias nggak letoy, jadi enak aja pas di-apply ke muka. 

Harga

Untuk 1 pcs Adoraly Facial Wash ini dibanderol dengan harga Rp57.000 saja untuk ukuran 15 ml. dan cukup terjangkau untuk ukuran serum yang sekarang ini biasanya ada di angka 100 ribuan lebih!

Ingredients



Kayak yang aku udah bilang di awal, semua produk Adoraly ini mengandung herbal yang dewasa ini nggak banyak dipakai di produk skincare lokal. Salah satunya adalah habbatussauda dan honey extract yang dipakai untuk Adoraly Brightening Serum-nya ini. Kalau dari sumber yang aku baca, habbatussauda dan madu bisa memberikan nutrisi lebih ke kulit sebagai antioksidan dan menjaga elastisitas kulit. Wah, bikin ngiler ya? 

Tekstur dan Efektivitas



Dari segi tekstur, serumnya Adoraly ini nggak begitu cair atau kental, jadi di tengah-tengah gitu. Peresepannya ke kulit juga lumayan cepet, jadi no lengket-lengket club!

Adoraly Brightening Serum ini mengklaim bahwa kandungan habbatussauda dan madu di dalamnya mampu menjadi antioksidan, melembapkan, memudarkan flek dan menyamarkan kerutan. Karena aku baru 2 minggu nyoba, soal melembapkan emang juara sih. Aku merasa kulitku jauh lebih lembap setelah pakai serum ini dan muka jadi lebih "anteng" alias nggak ada efek macem-macem. Jadi kayak berasa langsung bestie gitu sejak awal pemakaian, ehehe. 

Tapi, tunggu update-nya aja ya nanti setelah beberapa bulan pakai Adoraly Brightening Serum ini!

Adoraly Night & Day Cream


Packaging

Menggunakan kemasan jar dari plastik, Adoraly Night & Day Cream ini terbilang cukup handy dan aman karena misalnya terjadi hal-hal yang nggak diinginkan, dia nggak rentan pecah. Apalagi buat yang aktivitasnya segudang, ngebawa krim siang dan malanmnya Adoraly ini nggak bakal kepikiran pecah atau tumpah gitu, ehehe...

Harga

Untuk kemasan jar 13,5 gr, Adoraly Night & Day Cream ini dibanderol seharga Rp57.000 saja. Cukup murah ya untuk ukuran krim siang dan malam?

Ingredients



Ada satu kandungan yang menurutku unik banget, yaitu date extract alias ekstrak kurma dan ekstrak bidara. Kurma dan bidara memang dikenal sebagai bahan alami yang memang ideal untuk perawatan kulit wajah. Beberapa manfaatnya antara lain, menjaga kelambapan dan mengunci nutrisi alami di dalam kulit, terutama kulit wajah. Duh, makin sayang nggak tuh?

Tekstur dan Efektivitas

Kesan pertama nyobain Adoraly Night & Day Cream ini tuh cukup kaget karena di balik kemasan jar kecilnya ini, dia punya tekstur yang cukup kental tapi cepet banget ngeresapnya! Jadi nggak ada kesan lengket apalagi white cast setelah dipakai. Misal mau ditimpa skincare lanjutannya pun, tetap oke dan nggak "berat" di wajah. Jadi ya nyaman-nyaman aja gitu.

Kalau untuk efek cerah yang gimana-gimana aku belum ngerasain, cuma emang kulit jauh lebih kenyal setelah pakai. Apalagi nih, pas malamnya pakai si Adoraly Night Cream, pagi pas bangun tidur asli deh, kulit wajah jadi jauh lebih bouncy. Suka!

Overall Review

Dari kesemua review yang udah aku tulis di atas, aku cuma mau ngasih highlight ke pembaca setia silviaayudia.com kalau rangkaian skincare Adoraly ini:

1. Sudah memiliki izin edar BPOM

2. Dapat digunakan bumil dan busui

3. Bahan-bahan atau komposisi yang digunakan alami berdasarkan sunnah

4. Aman digunakan oleh remaja hingga lansia

5. Mampu menjaga elastisitas kulit dan mencerahkan kulit wajah dalam 2 minggu pemakaian rutin.

So...

Itu dia ya review jujur dan singkat dari aku soal rangkaian Brightening dari Adoraly Skincare. Skincare lokal satu ini emang kayaknya diciptakan buat menjaga elastisitas dan kelembapan kulit wajah deh, jadi kerasa banget kulitku jauh lebih lembap dan kenyal setiap setelah pakai rangkaian skincare mereka. Takjub banget!

Semoga sih ke depannya cucok ya, plus seneng aja bisa explore skincare lokal dengan kandungan herbal yang sesuai dengan tujuan mereka, yakni mewujudkan cantik tanpa kosmetik serta menggunakan bahan-bahan alami berdasarkan sunnah. Wih, naksir banget!

Kalau mau lebih murah, aku saranin beli rangkaian skincare dari Adoraly ini yang paketan aja, jadi satu rangkaian brightening yang berisi facial wash, serum, night & day cream hanya senilai Rp189.000 aja dari harga Rp228.000! Hemat di kantong banget, kan?

Daripada makin kepo karena keunikan skincare lokal satu ini, kamu bisa kepoin akun Instagram mereka di @adoraly.skincare ya. Jangan ragu juga buat order rangkaian skincare Adoraly karena ada diskon ongkir up to Rp40.000 dan bisa COD!

 


Comments

Popular posts from this blog

Syahdunya Pillow Talk Bareng Pasangan (Halal)

Selektif Memilih Menu Makanan Buat Anak Itu Wajib Hukumnya!

7 Lokasi Belanja Potensial di Jogja Buat Dapetin Barang Murah & Berkualitas