Posts

Showing posts from October, 2016

Curhatan Receh; Rasanya Jadi Cewek yang Lebih Suka Malam Mingguan di Rumah

Siapa sih yang mewajibkan malam minggu harus keluar rumah? Pertanyaan tadi mungkin sudah banyak dilontarkan orang-orang, khususnya buat kaum-kaum Mager (malas gerak) yang lebih suka malam mingguan di rumah. Kuno. Ya, gitu sih katanya. Tapi, mau gimana lagi?

Situasi seperti ini juga biasanya dikaitkan dengan status seseorang. Status jomblo, misalnya. Hehe, sorry ya Mblo, kamu kena lagi, kena lagi :). Orang yang belum punya pasangan lebih rentan dikatai 'cupu! malam minggu kok ngendon di rumah aja sih?!  karena pada faktanya, malam mingguan berdua dengan yang tersayang itu lebih afdol, plus lebih berpotensi bikin bahagia (iya, dosanya juga). Hehe.

Tapi, ini nggak berlaku buat Gadis Desa yang baik dan sholeha kayak saya. Eciyeee... Malam minggu buat saya justru sebuah malam, di mana tubuh, otak dan hati butuh istirahat total. Total di sini bukan merk air mineral, ya. Kasian, pamornya udah turun gara-gara Aqu*. Hiks.

Anyway, malam minggu itu sama halnya dengan terbebasnya segala beban, d…

Dilema Gadis Berkacamata; Antara Sakit Mata Beneran vs Tuduhan Gaya-gayaan

Image
Itu kacamata fashion atau kamu minus beneran?Pernah ditanya gitu? Kalau iya, berarti kita sama. Kacamata, sebuah benda yang tadinya baik-baik saja, kini menjadi sesuatu yang bisa menaikkan derajat pemakainya. Apalagi buat kamu, gadis yang belum pernah sama sekali pakai, lalu tiba-tiba muncul dengan tampilan baru. Uyeah, berkacamata!

Orang-orang mungkin nggak menganggap ini sebagai sebuah masalah, ya. Tapi, saya pribadi justru menilainya sebagai sebuah dilema. 

Mungkin bukan cuma saya, tapi ribuan gadis berkacamata di luar sana, yang belum sadar kalau beberapa hal di bawah ini bisa saja menjadi suatu dilema. Ya sesuai judulnya, dilema gadis berkacamata!

Sering dikira cuma gaya-gayaan. Padahal, minus, plus atau silindernya udah 2 koma sekian :(

Kabar baiknya, nggak semua orang secara terang-terangan menegur penampilan barumu dengan kacamata. Cuma beberapa saja sih yang kadang iseng nanya, 'lho, kamu minus? kok aku baru tau?' . But, it's fine.Ini pertanda baik kalau sebenarnya me…

Cara Terbaik Memilih Hijab yang Murah; Tapi Bagus dan Berkualitas

Image
Hijab dengan harga di bawah 50 ribu itu belum tentu jelek. Sekali lagi, kualitas tak pernah ditentukan harga!Kalau kamu salah satu pengguna hijab, kamu pasti khatam dengan berbagai jenis hijab yang dijual di pasaran. Dari mulai harga, bahan hingga motifnya yang kian beragam. Hey, kamu nggak sendiri! Ada saya yang juga mengalami hal yang sama :)

Kadang suka bingung sendiri, 'ini hijab kok bagus, tapi murah, ya?' atau 'buset, harga 100.000 cuma dapet hijab berbahan nerawang kayak gini?' Ya, ya, ya. Inilah beberapa hal yang sering cewek-cewek berhijab alami. Nggak apa-apa sih. Toh, ini bukan masalah besar yang harus dipusingkan.

Tapi di samping semua itu, ternyata ada kok beberapa trik memilih hijab dengan harga murah, tapi tetap terjamin kualitasnya. Di sini kamu juga akan menemukan beberapa referensi merk sampai toko hijab (khususnya di Yogyakarta) yang hijabnya oke-oke, tanpa bikin kantongmu mewek tersedu-sedu. Hihi. Yuk ah langsung cekidot!

JANGAN PERNAH terpacu dengan &…