[REVIEW JUJUR] Sebulan Pakai Serum & Facial Wash Scarlett Whitening, Hasilnya Begini...


Akhirnya setelah sebulanan nyoba kedua produk dari Scarlett Whitening ini, tulisanku bisa terbit juga! Jujur, serum dan facial wash yang udah viral setahun belakangan ini memang bikin penasaran banget. Selain karena sudah banyak dipakai para beauty influencer, kedua produk andalan Scarlett ini punya ingredients yang bagus dan dibutuhkan tipe kulit khas Indonesia, yakni oily-acne prone skin. Nggak heran, penjualannya pun meningkat pesat di tahun 2020-2021. Wow!

Nah, mungkin langsung masuk aja ya ke review produknya mulai dari harga sampai efektivitas di kulitku. Yuk!

Scarlett Whitening Acne Serum (Rp75.000 for 15 ml)

Aku sengaja milih yang varian acne karena memang kulitku cenderung berminyak dan masih ada beberapa bekas jerawat. Serum ini juga tergolong best selling product di berbagai market place karena banyak yang cocok setelah beberapa bulan pakai.

Packaging



Kalau dari segi packaging, Scarlett Whitening Acne Serum ini nggak usah diragukan lagi tingkat safety-nya. Dari mulai kardus luarnya yang tebal dan eksklusif, sampai bagian dalamnya yang masih didobelin kardus lagi untuk melindungi botol serumnya.

Lanjut ke packaging botolnya, ya. Jadi botolnya itu dari kaca dengan pipet berwarna putih. Mirip botol serum pada umumnya, kaca yang dipakai buat kemasan serum Scarlett ini tebal dan kayak nggak gampang pecah gitu walau jatuh atau nggak sengaja kesenggol. Top banget lah packagingnya, aku kasih nilai sempurna untuk packaging-nya!

Tekstur

Ngomongin tekstur, serum Scarlett ini nggak terlalu encer dan juga nggak terlalu thick. Jadi dia balance gitu, makanya pakainya kudu agak banyak (3-4 tetes) supaya gampang di-blend ke seluruh muka. Dia encer gitu tapi cukup oke buat melembapkan kulit, bahkan setelah pertama pemakaian.

Aroma

Untuk serumnya ini hampir nggak ada aroma macam-macam dan masih aman buat penciumanku. Cocok deh buat yang mungkin punya sensitivitas sama bau-bau menyengat, karena serum ini netral banget aromanya!

Ingredients



Komposisi utama dari serum ini adalah Tea Tree Water, Salicylic Acid dan Liquorice yang sangat bagus buat acne prone skin!

Efektivitas di Kulit



Setelah sebulanan pakai, serum acne dari Scarlett ini ngasih efek lembap dan cerah yang nyata, walau nggak ekstrim banget. As i said, serumnya ini bisa ngelembapin dari pertama kali pemakaian, otomatis akan bagus hasilnya kalau dipakai bertahap serta berkelanjutan. Yup, serum ini juga ngasih efek cerah dan bisa menghilangkan beberapa acne spot-ku yang ringan, bukan yang bopeng atau yang udah hitam gitu. Fyi, bekas jerawatku ini cukup banyak makanya agak PR kalau hanya dipakai sebulan dan langsung kelihatan hasilnya.

Efek cerah yang dihasilkan pun nggak terlalu ektstrim, tapi kelihatan jelas kalau pas bangun tidur, kulitku jadi lebih kenyal dan glowing.

Nah, karena serum ini adalah varian acne, ternyata juga ampuh buat mengempeskan jerawat meradang dalam 2 hari, lo. Kalau reviewer lain bisa kempes dalam semalam, kalau di aku bisa dalam 2-3 hari asal jerawatnya nggak dipegang-pegang. Yup, jadi serumnya ini kecil-kecil cabai rawit banget!

Brightening Facial Wash (Rp75.000 for 100 ml)

Packaging



Kemasan luar facial wash Scarlett ini juga dari kardus tebal yang dalamnya masih dilapisi kardus lagi, demi keamanan si produk. Botol facial wash-nya dikemas pakai plastik tebal dengan tutup botol flip, jadi gampang dituang dan nggak tumpah ke sana-sini. 

Tekstur


Mirip sabun pencuci muka pada umumnya, facial wash ini thick dan gampan banget di-blend ke muka. Busanya nggak terlalu banyak, jadi nggak gampang bikin kulit kering. 

Yang bikin happy lagi adalah, ada rose petal alias kelopak bunga mawar di dalamnya! Plus, ada dots kecil yang bikin tampilan facial wash ini semakin mewah dan cantik. 

Aroma

Karena salah satu konsentrasi utama dari produk facial wash ini adalah rose petal, jadi nggak heran kalau aromanya juga wangi khas bunga gitu. Menurutku sih masih terlalu wangi ya untuk sabun pencuci muka, tapi okelah karena penciumanku nggak sensitif.

Ingredients



Komposisi utama dari produk ini adalah Glutathione, Aloevera, Rose Petal & Vitamin E, di mana memang diformulasikan untuk kulit-kulit kusam supaya jadi lebih cerah dan lembap. Good banget sih ini!

Efektivitas di Kulit

Karena aku adalah tipe orang yang nggak terlalu berekspektasi tinggi sama produk facial wash, jadi aku juga begitu ke Brightening Facial Wash ini. Ya, aku cukup ngerasin lembap sih waktu pertama kali pemakaian, tapi sayangnya bakal kerasa kering kalau nggak sengaja kebanyakan pakainya. Untuk efek cerahnya nggak terlalu kentara, apalagi kalau nggak diimbangi pemakaian rangkaian active skincare lainnya.

Wanginya juga enak, meski masih terlalu wangi buat ukuran sabun pencuci muka. Jadi pas baru dipakai, wanginya masih kerasa gitu selama beberapa menit. But it's okay for me.

Nah, jadi begitu ya review jujurku tentang kedua produk andalan Scarlett Whitening ini. Ini beneran yang aku rasain selama sebulanan ini pakai dan semoga jadi lebih glowing ya dipemakaian selanjutnya, wish me luck!

Terimakasih ya buat yang udah baca, sehat selalu kalian!

--------------------------------

INFORMASI TAMBAHAN...

Buat kalian yang berminat beli juga, silahkan cek informasinya di sini, ya...

Instagram Scarlett Whitening klik di sini

Shopee Scarlett Whitening klik di sini



Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Film Barat Romantis Sepanjang Masa. Wajib Nonton!

Selektif Memilih Menu Makanan Buat Anak Itu Wajib Hukumnya!

[REVIEW] Rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening yang Viral. Senampol Apa, Ya?