[REVIEW] Rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening yang Viral. Senampol Apa, Ya?

Hai, semoga aku belum ketinggalan euforia me-review rangkaian body care viral dari Scarlett Whitening, ya. Sebenarnya aku udah pengen banget rangkaian produk ini dari lama, tapi memang baru bisa dapat diawal Desember lalu, ehehehe. Yup, jadi udah hampir sebulan aku pakai dan rasanya udah layak lah ya buat bikin review ala-ala. Oh ya, ada yang udah pakai juga di sini? Jangan lupa, nanti share hasilnya juga ya di kolom komentar!


IG @scarlett_whitening

Jadi sebelum mulai, aku mau share sedikit soal profil Scarlett Whitening ini. Jadi, Scarlett Whitening ini adalah brand perawatan kulit lokal milik aktris Felicya Angelista. Buat yang notice, Felicya ini hits banget di kalangan milenial terutama yang suka nonton FTV atau sinetron sore di TV nasional. Dan yang terpenting, semua produk Scarlett Whitening udah BPOM dan halal ya, jadi aman sentosa sist!

Oke, jadi di tulisan ini aku mau me-review 6 produk, yaitu Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub 'Mango' dan 'Pomegrante', Scarlett Whitening Fragrance Whitening Body Lotion 'Freshy', 'Romansa' dan 'Charming' serta Body Scrub 'Romansa' yang memang sudah jadi andalan mereka beberapa tahun terakhir ini. Kira-kira, senampol apa, ya?

Scarlett Whitening Scrub 'Romansa' 

75.000



Packaging:

Kalau dari segi kemasan, Scarlett Whitening Body Scrub 'Romansa' ini identik dengan jiwa-jiwa feminin dan enerjik. Bisa dilihat ya, warnanya putih kombinasi merah muda nan ceria, ditambah ada motif bunga-bunga yang lekat dengan karakter feminin alias kecewek-cewekan. Lucu dan cantik banget! 

Kalau bentuk kemasannya sendiri dia bulat dengan tutup putar yang kokoh, ada segel berbahan alumunium foil supaya isi produknya lebih ama dan awet. Kelihatan berkelas banget sih kemasannya, plus gede juga jadi bisa dipakai berminggu-minggu.

Main Ingredients:

Kandungan utama di produk ini adalah Glutathione dan Vitamin E yang dikenal sangat baik buat kesehatan kulit. Jadi keduanya ini bisa membuat kulit jadi lebih ternutrisi karena Glutathione yang merupakan induk dari antioksidan dan Vitamin E yang jelas bagus buat menjaga elastisitas kulit. What a perfect combo!

Tekstur:

Menurutku, Scarlett Whitening Body Scrub ini beda sama body scrub tetangga sebelah dari segi tekstur. Dia ini lebih pekat dan butiran halusnya nggak terlalu kelihatan, tapi kerasa banget pas diaplikasikan ke kulit. Jadi pas dioles ke kulit sebelum di-scrub itu kerasa banget kalau dia ini bisa ngerontokin daki karena kepekatannya tadi. 

Aroma:

Nggak usah diragukan lagi, body scrub dari Scarlett Whitening ini juara banget wanginya. Kayak perpaduan wangi bunga dan buah yang seger tapi nggak nyegrak gitu deh! Bahkan ya, masih ada semerbak wanginya gitu lo pas udah dibilas berjam-jam. Nggak tahu ya, kayak kulit kerasa wangi mewah gitu setelah dipakai walau udah timpa sabun. Nyummm! 

Efek ke Kulit:

Dari hasil pemakaian seminggu dua kali, Scarlett Whitening Body Scrub ini cukup nampol buat bikin lembap sih. Jadi setelah dioles ke kulit dan didiamkan sekitar 1 menit, dia udah langsung bisa digosok pelan-pelan dan ngerontokin daki gitu. Aku saranin pakainya agak banyak karena biar nggak bikin kulit iritasi, ya. Kulitku biasanya langsung halus dan tone warnanya naik setingkat setelah pakai body scrub ini. Yang jelas, bikin kulit kerasa lembap dan sehat banget!

Bisa dilihat di video ini ya seberapa nampolnya si body scrub ini buat ngerontokin daki! 

Plus-Minus:

Plus dari produk ini adalah aromanya yang wangi dan mewah banget! Aku suka tiap kali ngebuka kemasannya, langsung keluar wanginya yang super duper wangi. Komposisi utamanya juga keren dan jelas banget bermanfaat buat kesehatan kulit. 

Minus dari produk ini adalah berat atau netto isinya yang nggak dicantumin di kemasannya. Not a big deal, tapi sebaiknya sih dicantumin ya biar kita tahu berapa isi dan beratnya. Biar kalau di-review jadi jelas gitu deh!

Scarlett Whitening Shower Scrub 'Mango' dan Pomegrante

300 ml, 75.000

Packaging:

Menggunakan tutup botol fliptopScarlett Whitening Shower Scrub ini aman banget buat dibawa ke mana-mana. Ibaratnya nih, sabun cair ini tuh aman dan anti tumpah gitu asal nutupnya benar. Botolnya dari plastik bening tapi kokoh. Tampak dari luar pun udah cantik banget karena kelihatan isi sabunnya yang warna-warni. Manis abis!

Main Ingredients:

Mengandung Glutathione dan Vitamin E, sabun cair dari Scarlett Whitening ini juga ada butiran halus yang bisa membersihkan kulit dengan maksimal. Ya, walau nggak seekstrim pas pakai body scrub rasanya, tapi kerasa kok pas abis mandi kulit jadi bersih gitu. 

Scarlett Whitening Shower Scrub ini juga mengandung anti oksidan tinggi sehingga ampuh melindungi kulit dari radikal bebas.

Tekstur:

Bisa dilihat, tekstur dari Scarlett Whitening Shower Scrub ini tuh nggak terlalu cair atau pekat, jadi balance. Pas diaplikasikan ke kulit, Scarlett Whitening Shower Scrub ini bisa langsung bikin lembap tapi nggak lebay asal nggak berlebihan pakainya. 

Aroma:

Scarlett Whitening Shower Scrub 'Mango'. Sesuai namanya, sabun cair satu ini wanginya mirip buah mangga tapi tetap ada campuran lainnya kayak bunga dan susu. Jadi kayak kombinasi wangi mangga, bunga-bungaan dan susu gitu jadi satu. Unik dan menyegarkan banget sih menurutku.

Scarlett Whitening Shower Scrub 'Pomegrante'. Kalau yang ini cocok buat kamu penyuka aroma manis. Menurutku, yang varian pomegrante ini langka banget di pasaran karena setelah dipakai, aroma wanginya masih kerasa apalagi kalau ditimpa pakai varian body lotion-nya Scarlett Whitening juga. Love bangeeeetttttt!

Efek ke Kulit:

Yang jelas, kedua varian Scarlett Whitening Shower Scrub ini sangat melembapkan kulit seketika. Kulit jadi kerasa lebih lembap dan bersih setelah mandi pakai sabun cair ini, apalagi ditambah butiran halusnya yang memang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Asli, cocok banget buat semua jenis kulit, terutama yang kulitnya kering!

Plus-Minus:

Plus dari Scarlett Whitening Shower Scrub ini adalah aromanya yang menyegarkan dan langsung ngasih efek lembap di pemakaian pertama. Kulit juga jadi kerasa bersih banget, apalagi kalau kamu pakai shower puff mandinya. Beuh, mantap!

Minusnya, pakai sabun ini tuh tricky banget. Kamu harus punya takaran pasti tiap kali mau pakai. Aku saranin pakainya jangan kebanyakan karena bakal bikin kulit kerasa licin banget. Mungkin ini bukan minus kali ya, tapi lebih ke tips aja sih buat yang mau pakai.

Scarlett Whitening Fragrance Whitening Body Lotion 'Freshy', 'Romansa' dan 'Charming'

300 ml, 75.000

Packaging:

Aku suka banget sama kemasan body lotion-nya Scarlett Whitening ini. Selain kelihatan kokoh, tutupnya juga safety banget karena ada 'stop' dan 'open' untuk memastikan dia nggak tumpah atau nggak sengaja kepencet. Jadi botolnya tipe pencet gitu yang nggak perlu ribet buka tutup baru bisa diaplikasikan. So easy!

Main Ingredients:

Sama dengan body scrub-nya, main ingredients dari produk body lotion-nya ini adalah Glutathione dan Vitamin E. Yang nggak kalah penting, Scarlett Whitening Body Lotion ini juga diformulasikan untuk mencerahkan serta melembapkan kulit, terutama buat yang kulitnya kering atau gampang bersisik. 

Tekstur: 

Serius, ini body lotion dengan tekstur terpekat yang pernah aku coba. Karena biasanya, aku selalu 'berjodoh' sama body lotion yang teksturnya licin dan gampang ilang kalau kena air. Tapi, Scarlett Whitening Body Lotion ini nggak! Dia bener-bener kerasa langsung meresap ke kulit gitu, lo! 

Aroma:

Scarlett Whitening Body Lotion 'Freshy'. Ini favorit aku banget! Wanginya tuh beda sama body lotion lokal pada umumnya. Bisa dibilang, wanginya Freshy ini kayak parfum terkenal Baccarat Rouge 540. Bayangin, seenak apa tuh!

Scarlett Whitening Body Lotion 'Romansa'. Wanginya Romansa ini juga berkelas banget dan cocok buat yang suka aroma bunga khas parfum impor. Cocok deh kayaknya buat kamu yang suka aroma parfum mahal tapi nggak nyegrak di hidung!

Scarlett Whitening Body Lotion 'Charming'. Nah kalau si Charming ini wanginya lebih manis ala-ala vanila kombinasi bunga-bungaan gitu, ya. Cocok buat yang berjiwa muda dan enerjik. Kalau di aku, aromanya si Charming ini paling tahan lama di banding kedua varian lainnya, nggak tahu deh kenapa, ehehehe.

Efek ke kulit:

Sesuai banget sama klaimnya, body lotion ini ampuh banget mencerahkan dan melembapkan kulitku walau nggak instan hasilnya. Aku kerasa banget kulitku jadi cerahan pas pakai body lotion ini, terutama kalau aku pakainya di malam sebelum tidur. Yang paling penting, kulitku jadi nggak gampang bersisik walau udara Jogja lagi dingin banget akhir-akhir ini. 

Plus-Minus:

Plus dari produk ini adalah wanginya yang super duper elegan, nggak tahu lagi aku harus ngegambarinnya kayak apa. Jadi mirip kayak perfume body lotion gitu jatuhnya. Awet pula pas dipakai pagi, siangnya masih kecium selama nggak kena air atau kena keringat berlebihan. Kamu pun dijamin suka!

Minus dari produk ini, aku kurang suka sama teksturnya yang kalau diaplikasikan kebanyakan, dia ini greasy dan jadi susah dibaurkan. Nggak tahu ini salahku yang waktu itu apply kebanyakan atau gimana sih, jadinya ya pakainya memang harus dikit-dikit aja.

Oh ya, kemasannya gede banget ya, jadi kurang handy atau travelling friendly. Kamu butuh botol kosong berukuran kecil kalau mau ngebawa body lotion ini biar nggak berat dan praktis.

                                        OVERALL REVIEW

Apa yang aku suka dari produk ini?

Semua rangkaian dari Scarlett Whitening ini punya formulasi yang BRILIAN. Bukan cuma dari segi aromanya aja yang sukses mencuri hati, tapi juga main ingredients-nya yang pas banget buat kondisi kulit perempuan Indonesia. Hasilnya pun nggak instan, tapi kelihatan banget kulit jadi lebih sehat di pemakaian bulan pertama. Semuanya asal rutin, hasilnya pun makin oke. Bisa dibilang, seluruh rangkaian body care Scarlett Whitening ini menduduki peringkat pertama body care dengan formulasi unik di Indonesia!

Apa yang aku nggak suka dari produk ini?

Jujur, aku kurang suka dengan stiker di bagian belakang kemasan yang menutupi bagian ingredients atau komposisi produk. Ini bukan masalah besar ya, tapi tetap berpengaruh ke minat konsumen ke depannya. Meski bisa dibuka stikernya, tapi lebih baik ada space tersendiri buat nempelin stiker biar nggak 'ngeganggu' pas dilihat.

_____________________

Semoga review ini membantu, ya. Jangan lupa share juga penglamanmu pas pakai seluruh rangkaian body care dari Scarlett Whitening di kolom komentar, biar seluruh dunia bisa tahu seberapa nampolnya produk mereka!

Kamu bisa membeli produk Scarlett yang ORIGINAL hanya di:

Instagramhttps://www.instagram.com/scarlett_whitening/

Shopeehttps://shopee.co.id/scarlett_whitening

WhatsApphttps://api.whatsapp.com/send?phone=6287700773000&text=Hallo%20saya%20mau%20order%20dong%20kak



Comments

  1. Salah satu yang bikin aku amaze dengan produk Scarlett Whitening ini tuh hasilnya yang bener-bener langsung keliatan setelah pemakaian. Kulit langsung keliatan lebih cerah. Cocok kalo misal terlalu sering pepanasan di luar ruangan :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rekomendasi Film Barat Romantis Sepanjang Masa. Wajib Nonton!

Selektif Memilih Menu Makanan Buat Anak Itu Wajib Hukumnya!