Menjadi Saksi "Keganasan" Emak-Emak di Grup Jastip Buku BBW. Pengalaman Pertama Banget!


Semenjak punya anak, aku yang notabene sangat suka belanja jadi makin menjadi-jadi. Haha. Bukan berarti boros dan ngabisin duit suami, jujur aja aku jadi lebih suka hunting barang-barang berbau parenting kayak aneka mainan atau buku.
yeah! from giphy.com
Semesta seolah mengamini, aku pun diundang salah satu teman ke grup jastip buku BBW yang super hits itu. Buat yang nggak tahu, bisa klik di sini apa itu BBW, ya. Nah, karena aku penasaran dan sangat excited padahal dimasukin aja belum, aku langsung ngelarin beberapa kerjaan demi mantengin grup yang isinya pasti emak-emak "ganas" budak diskonan kayak aku.

Setelah dimasukkan ke grup, langsung deh itu si admin yang namanya nggak mau aku sebutin, ehe, ngupload foto-foto buku yang lagi dia lihat di event BBW, yang kebetulan waktu itu di Jakarta. Bukan 1 atau 2, tapi puluhan buku dia upload lengkap dengan keterangan harga sama tema bukunya. Ya ampun, aku baru tahu lho ikutan grup WA jastip buku tuh seasyik itu!



Kira-kira udah dua hari join di grup WA jastip, rasanya nggak berhenti mantengin aneka buku yang di-upload admin. Wait, banyak banget emak-emak di dalam sana yang jauh lebih excited dari aku, terlihat dari komentar mereka yang kira-kira gini nih:


"Momssss, ada buku baru nih soal cerita singa yang kehilangan ibunya, siapa mau?" 
"Mom aku mau 1 ya, kebetulan anakku suka sama karakter singa. Ada berapa seri mom? Kalau ada sekalian deh, aku mau semua serinya..." 
"Ada 5 seri mom kalau mau. Gimana? Satunya 55 ribu" 
"Mau mom, gpp, masukin rekap sekalian ya..."

Gila sih menurutku. Dia nggak pikir panjang gitu, lho. Kalau aku sih boro-boro langsung ngecup gitu ya. Nimbang-nimbang mau ngambil yang mana walaupun anakku suka hampir semua karakter binatang, kalau harganya nggak cocok ya diem-diem bae di pojokan. Huhu, so sad.

Lanjut... Jadi ada lagi tuh pengalaman yang aku dapetin setelah hampir 3 hari ada di grup jastip buku. Aku baru tahu, ternyata ada yang namanya fee jastip atau tarif yang dikenakan yang ditambahkan ke harga buku, tergantung dari berapa harga si buku. Ya ampun, ndeso deh aku nih. Nah, itu yang menjadi keuntungan si admin a.k.a bos jastipnya. Wah, lumayan juga, ya!



TBH, jastip buku BBW tuh nggak cuma seru sih, tapi juga nambah pengetahuan buat buibu kayak aku yang awam soal tema buku anak-anak. Jadi, aku lebih tahu lagi apa yang jadi kebutuhan anakku sekarang dan ke depannya. Thanks banget deh buat yang udah masukkin aku ke grup WA, walau selalu mengundang hasrat impulsif setiap detiknya.

PESAN MORAL:

Menjadikan emak-emak sebagai pangsa pasar sebuah bisnis emang nggak pernah salah. Seolah selalu ada saja yang dibutuhkan walau nggak masuk list belanja bulanan, emak-emak punya power tersendiri buat selalu bilang ke pak suami, "tapi ayaaaaang, adek kan butuh ini buat menunjang belajarnya. Nggak apa-apa lah ambil 1 aja!"

Lalu suami pun terdiam, terpaku, termenung dalam kegelapan malam. Wassalam...

Comments

  1. Belum pernah ke BBW dan belum pernah juga masuk ke grup jastip.
    Tapi karena baca ini jadi punya gambaran gimana ramainya BBW dan gimana nyah nyoh nya para emak kalo belanja buku ya. 😁😁

    ReplyDelete
  2. Hahahaha aku sih biasanya suka ikut grup jastip baju2 bangkok mbaaa wakakaka

    ReplyDelete
  3. Ampun bund, aku nggak kuat kalau harus ikut grup jastip BBW, beli sendiri aja nggak kuat, takut kalap wkwkwwk ~

    ReplyDelete
  4. Wah apakah aku perlu menyicil beli selagi jomblo? Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah ikut grup jastip. Takut kalap, pertama. Kedua takut mewek karena ingin tapi kantong menjerit. Lagian aku ini orangnya gampang banget suka sesuatu,

    ReplyDelete
  6. pernah jadi jastip BBW dan merasakan keriwehan orang orang hahaha. dulu belom seekstrim yang sekarang sih dan itu aja udah riweh... gak kebayang kalo sekarang gimana

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rekomendasi Film Barat Romantis Sepanjang Masa. Wajib Nonton!

Demi Glowing 2020; Percayakan Perawatan Wajah dengan NY Glow #GlowingSeries