Wednesday, January 9, 2019

Sekarang Makin Paham, Kepentingan Keluarga Memang Nomor Satu! #AksiFlashBunda


Menjadi seorang ibu baru adalah tantangan tersendiri. Belum lagi, saya hanya tinggal berdua dengan suami karena orangtua jauh semua. Awalnya ragu, "bisa nggak ya kita?". Tapi makin ke sini, kehadiran Ken adalah sumber kekuatan tersendiri. Nggak tahu deh, semesta seperti tegas mengamini.

Karena kami berdua pun sepakat untuk nggak pakai ART atau nanny, semua urusan rumah tangga kudu banget diselesaiin berdua, MAU NGGAK MAU! Dari mulai bangun pagi sampai mau tidur lagi, ada aja lho hal yang bikin kita berantem (berantemnya mesra dooong). Ya gimana lagi, konsep bersihin rumah buat cowok sama cewek kan beda, ya? Hmmm...

Udah ya basa-basinya...

Di sini saya cuma mau menegaskan kalau keluarga itu memang nomor satu. No matter what, mau kamu ibu atau bapak baru. Mau kamu anak SMA yang baru lulus lalu memutuskan buat menikah, keluarga ya kudu diprioritaskan! Bahkan, kamu nggak bisa tuh checkout belanjaan dulu sebelum anak dan suamimu kenyang. 

Hal ini makin saya sadari sepulang dari rumah teman semasa kuliah, kebetulan dia juga baru punya anak yang usianya selisih 2 bulan sama anak saya. Setelah ngobrol ngalor ngidul, hal yang paling membuat saya nggak nyangka adalah awareness teman saya ini sama kesehatan keluarganya. FYI, teman saya ini orangnya super cuek, boro-boro bisa masak, ngebedain mana merica mana ketumbar aja dia nggak bisa :(


Ini apa, Ren?
Oh, itu Thromboflash. Obat memar sama lebam gitu. Anak gue lagi aktif banget, takut aja dia kejedot apa gitu kan, kasian...
Jadi ini krim lebam buat bayi?
Bukan, ini bisa buat segala usia. Kayak sahabat keluarga gitu deh. Cinta banget gue sama produk ini. Mama juga pakai soalnya
Wih, jadi pas item lebam gitu bisa langsung diolesin aja?
Iya laaaah... Sesimpel itu. Wajib deh lo taruh di kotak P3K biar nggak takut sama lebam!

Kalau yang penasaran gimana bentukannya si Thromboflash, ini dia!

source: IG @thromboflash
Saya masih belum hilang heran pas dia juga ngejelasin panjang lebar soal produk yang katanya ajaib ini buat ngilangin memar. Kata Renna, Thromboflash ini sudah bersetifikasi halal, jadi nggak heran kalau dia ini nyaman dan aman. Melindungi konsumen banget, ya?

Kandungan aktif dari Thromboflash yang juga ajib, masih kata Renna, adalah Heparin Sodium 200IU yang fungsinya buat melarutkan gumpalan darah di bawah permukaan kulit, mengurangi peradangan, melancarkan peredaran darah dan mempercepat penyembuhan. 

"Wiiiih, sejak kapan lo jadi pakar kesehatan gini, Ren?" celetuk saya sambil nahan ketawa.

Sesederhana itulah hal yang membuat saya jadi makin paham kalau keluarga itu nomor satu. Perkara anak kejedot pintu atau pinggiran kasur pun akan jadi bencana, kalau kita sebagai ibu nggak tanggap dan siap siaga. Begitu pula saat tangan suami nggak sengaja kepentok palu dan lebam, tugas si istri lah buat mengobati sembari mengecup kening biar cepat sembuh.


source: IG @thrombloflash

Nah, karena saya orangnya cukup kompetitif, langsung deh mau nyetok Thromboflash ini di rumah karena sebentar lagi si Ken juga masuk usia aktif. Khawatir aja, bakal ada drama nangis-nangis nggak jelas karena kejedot pinggiran kasur. Bisa-bisa jatah belanja saya dikurangin nanti sama suami karena kurang hati-hati ngurus anak, hehe.

Thromboflash ini sendiri udah bisa dibeli di apotek atau supermarket terdekat, kok. Harganya pun reasonable untuk fungsinya yang ajib. Please lah, Bund, jangan pelit-pelit sama keluarga!

Saya banyak belajar dari Renna berkat kunjungan hari itu. Nggak nyangka, teman seperjuangan yang terkenal cueknya bisa punya pemikiran cerdas buat siap siaga jadi ibu di rumah. Thank you ya, Ren!

Buat para ibu di luar sana, yuk sama-sama jadi ibu yang tanggap buat segala macam permasalahan dalam keluarga. Mementingkan keluarga di atas segalanya itu nggak ada ruginya, kok. Malah, dari sanalah sumber pahala dan kebahagiaan kita berada. Salam, #AksiFlashBunda!

No comments:

Post a Comment