Akhirnya... Aku berkesempatan nyobain dan nge-review serum sama toner acne series-nya Scarlett Whitening! Skincare viral ini emang nggak kaleng-kaleng sih, mulai dari segi marketing sampai kualitas produknya yang emang udah terjamin mutunya. Sebelum aku mulai ke review-nya, aku mau share dulu nih, kalau tipe kulitku tuh oily-acne prone. Jadi, basically nggak terlalu banyak jerawat tapi kalau pas minyaknya berlebih, mukaku ini jadi jauh lebih gampang komedoan dan jerawatan. Makanya, aku selalu concern memilih skincare yang ada komposisi kayak tea tree atau centella asiatica gitu. 

Nah, rangkaian skincare dari Scarlett ini udah kayak paket lengkap sih buatku, karena mostly memang mengandung bahan-bahan yang bagus buat healing jerawat dan reduce kemerahan di kulit. Senangnya hati ini, skincare brand lokal ini udah bisa ngejawab permasalahan kulitku!

Acne Essence Toner - Rp70.000 / 100 ml



Toner-nya ini unik banget, mulai dari segi kemasan sampai tekstur, bener-bener aku baru nemuin ada toner yang kayak gini. Apalagi, meski dia kental, dia nggak bikin greasy karena cepat banget meresapnya. Ada sedikit wangi, tapi sama sekali nggak menyengat. Cocok juga sih buat dry skin, karena dia bisa melembapkan tapi nggak blenyek.

Packaging

Kemasannya botol pump gitu, cukup gede untuk harga under 100.000, jadi terjangkau buat kaum mendang-mending lah, ya... Meski pakai botol plastik, kemasannya ini sangat kokoh dan nggak gampang letoy. Tutupnya bening, warna botolnya "Scarlett banget" khas dengan warna ungu dan gambar bunga-bunga.

Aku takjub sih sama packaging-nya yang super dipikirin banget ini, walau nggak ngikutin tren pakai botol kaca, tapi tetap aja menomorsatukan kepuasan user dengan warna dan motif yang oke. Good job, Scarlett!

Tekstur & Aroma

tekstur toner sebelum diratakan


tekstur toner setelah diratakan

Karena dia ini essence toner, teksturnya lumayan kental. Jadi beda sama toner pada umumnya yang cair, toner ini agak sedikit kental tapi gampang meresap. Jadi waktu di-apply ke wajah, toner ini akan memberikan efek "licin", tapi ketika ditepuk-tepuk sebentar, dia akan berubah menjadi melembapkan dan langsung meresap ke kulit. Nah untuk aroma, toner ini ada wewangiannya dikit, kayak wangi bunga dan obat-obatan gitu, tapi sama sekali nggak menyengat alias masih aman.

Ingredients


Kayak yang aku bilang di awal tadi, kandungan rangkaian skincare dari Scarlett selalu bisa menjawab semua permasalahan kulitku. Ingredients utamanya ada succinic acid, jeju green tea water dan natural vitamin C which is bagus banget buat kulit yang berminyak dan rentan berjerawat. Bonusnya, ingredients tadi bisa melembapkan kulit seketika. Asli, harus coba!

Nah, uniknya essence toner ini adalah, dia punya buliran atau beads gitu di bagian bawahnya. Awalnya aku pikir dia cuma buat estetika aja, tapi ternyata NGGAK! Si beads ini punya beberapa manfaat juga lo buat kulit, yaitu phytosqualane yang bagus banget buat anti inflamasi dan meredakan kemerahan kulit akibat jerawat. Gila nggak, seunik dan semateng itu konsepnya!

Overall Review

Sejauh ini aku nggak menemukan minus dari acne essence toner ini sih. Di muka berminyak pun dia aman banget, sama sekali nggak lengket atau bikin greasy

Efektivitas di Kulit

Ini essence toner pertama yang aku coba dan langsung cocok! Selain melembapkan instan, toner ini juga bikin jerawat meradang jadi jauh lebih baik dan kempes dalam 2 malam. tentunya, aku imbangin dengan istirahat cukup dan penggunaan serum dari Scarlett juga, ya.

Aku juga pernah NGE-REVIEW JUJUR Acne Serum-nya Scarlett, lo. Baca di sini, ya!


Glowtening Serum - Rp75.000/15 ml

First time banget nyobain serum yang manfaatnya buat mencerahkan kulit, karena sebelumnya pakai serum yang acne series melulu. Untungnya, belakangan ini kulitku lagi super gewd alias tinggal bekas jerawatnya aja, jadi pas banget kalau pakai Glowtening Series ini.

Packaging

Mirip serum pada umumnya, botol kaca ukuran 15 ml ini nampak imut-imut dengan pipet berwarna putih. Kertas pembungkusnya pun cantik, warnanya merah muda dengan motif bunga khas Scarlett Whitening. 

Tekstur dan Aroma

Awalnya aku kaget sama serum ini, soalnya teksturnya kental berwarna putih pekat gitu. Terus setelah aku cari tahu, Glowtening Serum ini memang mengandung beberapa ingredients yang berguna buat mencerahkan serta memperbaiki skin barrier, jadi teksturnya kental begini. 

Tapi jujur, teksturnya yang sangat kental ini ngebuat pipet botolnya jadi nggak berguna sama sekali karena susah "disedotnya", so sad :( Jadi tiap aku pakai, aku harus nuangin manual dan agak dikocok-kocok gitu supaya keluar. I don't know kenapa, tapi emang saking kentalnya jadi susah diambil si serumnya ini. 

Kalau untuk aroma nggak ada masalah sih, dia tetap ada wanginya tapi sama sekali nggak nyengat. Justru, wanginya segar kayak bunga-bunga gitu.

Ingredients

Kandungan utama serum ini adalah 16,5% active ingredients yang meliputi tranexamic acid, niacinamide, aloe vera extract, allantonin, licorice extract, calendula oil, geranium oil dan olive oil.

Dari semua kandungan aktif tadi, fungsinya buat kulit wajah adalah untuk mencerahkan, memperbaiki skin barrier, menghilangkan acne spot dan menyamarkan tanda penuaan dini kayak kerutan atau noda hitam.

Overall Review

Aku cuma bermasalah sama teksturnya yang terlalu kental sih, jadi susah keluarnya. Untuk kandungan, tekstur dan aroma aku sama sekali nggak masalah dan justru happy akhirnya bisa nyobain serum yang bisa mencerahkan kulit wajah.

Efektivitas di Kulit 

Sebulan ini pakai dan hasilnya kulitku jauh lebih "anteng" sih, jadi jarang jerawatan. Kulitku juga jadi super lembap dan kenyal, padahal sebelumnya agak kasar dan gampang jerawatan. Nah, serum ini aku pakai bergantian sama yang acne series, ya.

Karena kandungan utama dari rangkaian skincare Scarlett di atas sangat baik buat oily-acne prone skin, sejauh ini aku sangat cocok sama produknya. Walau ya, aku agak bermasalah sama teksturnya, tapi it's totally fine sih, semoga bisa menjadi pembelajaran buat tim Scarlett ke depannya aja.

Nah, kalian juga bisa beli produknya Scarlett tadi di sini, ya. Jangan lupa follow dan update informasi diskonan di Instagram mereka juga di sini. Terimakasih semua!

Comments

  1. rangkaian produk scarlet making lengkap aja..aku blm coba yg acne nya ..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Syahdunya Pillow Talk Bareng Pasangan (Halal)

Selektif Memilih Menu Makanan Buat Anak Itu Wajib Hukumnya!

7 Lokasi Belanja Potensial di Jogja Buat Dapetin Barang Murah & Berkualitas