Ketika Hanya Diskonan yang Mengerti Kamu



Sebagai emak satu anak dengan secuil bakat, aku sadar diri bahwa hiburanku sebenarnya sederhana, BELANJA! Aku nggak tahu ya, ini benar atau salah, tapi berbelanja bisa membuatku jadi jauh lebih hidup, terutama ya belanja diskonan sudah pasti! Pas di tanggal-tanggal kembar tuh, rasanya mirip kayak pas dipacu adrenalin di atas roller coaster, dag dig dug nggak karuan. Entah karena lebay atau emang udah jadi kebiasaan, aku selalu antusias tiap tanggal kembar, meski mungkin duit cash di dompet tinggal selembar. Tapi kan, yang penting antusias dulu, ya nggak?

Selain belanja karena emang butuh, belanja membuatku jadi orang yang lebih berguna. Aku bisa membagikan info diskonan, stok barang-barang lucu atau bahkan info-info penting tentang seluk beluk dari barang yang aku beli. Sekali lagi, entah kenapa itu menyenangkan banget buatku! "Lo, memang kamu dibayar?", ya nggak lah! Di sini justru aku yang bayar, kan aku yang belanjaaaaaaaa woy!

Orang receh macam aku ini emang hobinya sepele, tapi kalau dibiarin lama-lama bisa bikin rugi. Ya jelas, aku lekat dengan kebiasaan impulsif alias beli barang atas dasar suka aja, tanpa tahu itu ada manfaatnya atau nggak. Kesel sih kadang, apalagi suamiku yang kayak udah hafal banget kebiasaan istrinya kayak apa. 

Hiburanku sebenarnya adalah nontonin drakor dari tengah malam sampai subuh, ini hobi sejak kuliah dan kalau aku mau lakuin lagi sih ayo aja walau udah jadi emak-emak. Tapi bukan karena apa-apa, ya karena badan udah nggak kuat begadang, masuk angin menuju rematik kayaknya sih ini. Eh terus, nggak kuat juga mantengin layar laptop lama-lama, takut minus ini jadi plus nggak sih? :(

Tapi ngomongin hobi belanja apalagi barang diskonan tuh selalu seru, ya. Pas tahu kalau ada diskonan tuh kayak apapun halangannya bakal dilaluin gitu. Pernah, saking penginnya aku beli air fryer padahal lagi bokek, aku hampir ngutang pakai paylater :( Bukan apa-apa, kayak maksain gitu padahal listrik di rumah mana kuat nahan dayanya :(((( Apalagi kudu nyicil-nyicil tiap bulan, aduh mikir dua kali deh jadinya. Untung masih waras, cuma cuci mata aja waktu itu.

Satu lagi, belanja diskonan atau sekadar lihat-lihat aja bisa jadi stress healing-ku banget! Seharian berkutat sama urusan domestik, belum lagi urusan kantor yang kadang ribet, hunting diskonan adalah solusi paling manjur dan nggak ngerugiin siapapun. Setuju?!!

Ternyata bener kata orang, semakin tua umur kita tuh standar kebahagiaan semakin menurun. Bisa scrolling market place sambil makan Indomie goreng ekstra sawi aja udah happy banget, bahkan bisa betah sampai tengah malam. Oh, hidup tuh sebenarnya seindah itu kalau mau di telaah lebih dalam :")

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Film Barat Romantis Sepanjang Masa. Wajib Nonton!

[REVIEW] Rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening yang Viral. Senampol Apa, Ya?

(REVIEW) NAAVAGREEN SKIN TONER; TONER IDOLA YANG BEBAS ALKOHOL!